Senin, 20 Juni 2011

Kapankah SMP Negeri 2 Semarang menganut RSBI ?

Mungkin kita para Alumni ESPERO'85 bertanya-tanya sambil tentunya merasa bangga : " Kapankah SMP Negeri 2 Semarang menganut RSBI ? " ; Berikut ini adalah cuplikan artikel yang dapat dijadikan informasi sebenarnya  dan jawaban dari pertanyaan di atas :

Sabtu, 06 Desember 2008

TENTANG KAMI

Terakhir di update : 09 April 2009

INTERNATIONAL SCHOOL STUDENTS (ISS) adalah sebuah Bimbingan Belajar yang mengkhususkan diri untuk siswa-siswi yang belajar di Sekolah Internasional, sekolah yang sudah menerapkan konsep bi-lingual terutama dalam penyampaian mata pelajaran Matematika, IPA, TIK dan tentu saja Mata Pelajaran Bahasa Inggris itu sendiri.
SMP Negeri di Kota Semarang yang sudah menerapkan konsep bilingual diantaranya adalah : SMP Negeri 8 dan 9. Atau mungkin juga sudah dilakukan oleh beberapa SMP Negeri yang lain.

Lama sebelum sekolah negeri membentuk kelas-kelas dengan konsep bilingual, kami telah memberikan bimbingan pelajaran bagi siswa-siswa di institusi pendidikan swasta yang telah menerapkan konsep bilingual, seperti Sekolah International Semarang (SIS).
Saat itu kami berpikir, kapan pemerintah bisa membuat Sekolah Bertaraf Internasional di Semarang ?
Akhirnya harapan kami tersebut terwujud pula. Rintisan-rintisan awal di sekolah pemerintah mulai muncul dengan diawalinya kelas Imersi di SMP Negeri 5, Semarang.

Beberapa tahun kemudian terbentuklah SMP RSBI yang pertama di Kota Semarang yaitu SMP Negeri 2 Semarang. Pada tahun pelajaran 2007/2008, sekolah ini membuka 7 kelas RSBI,(untuk tahun pelajaran 2009/2010 ini sudah akan sampai ke kelas IX), kemudian di susul SMP Negeri 21 Semarang (untuk tahun pelajaran 2008/2009 baru membuka 3 kelas di kelas VII, dan pada tahun 2009/2010 juga akan menerima siswa baru untuk semua kelas VII), baru pada tahun 2009/2010 ini SMP Negeri 5 akan membuka kelas baru untuk RSBI di semua kelas VII.
Pada tahun pelajaran 2008/2009, semua kelas VII dan VIII di SMP Negeri 2, Semarang telah mengikuti Program RSBI ini.

Saat ini sudah ada beberapa SMP yang bersiap-siap menuju kearah RSBI karena mereka sudah merintis untuk menyelenggarakan kelas bilingual seperti di SMP 8 dan SMP 9.

Untuk Keluarga Besar SMP Negeri 2, 5 dan 21 Semarang, kami ucapkan SELAMAT dan mari terus mencetak calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang ....

"INTERNATIONAL SCHOOL STUDENTS"
Kami memberikan les privat :
- Matematika
- Biologi
- Fisika
- Bahasa Inggris
- TIK
dengan menggunakan 75 hingga 90 % Bahasa Inggris sebagai Bahasa Pengantar di depan kelas.
For further information, please contact us soon :
HERRY : 024-70702026






Tidak ada komentar:

Posting Komentar